6, Jun 2024
Kuliner Ekstrem Thailand, Petualangan Rasa di Ujung Keterampilan

hashtagcareergoals.com – Thailand terkenal dengan kekayaan kuliner dan kulinernya yang beragam. Namun, di antara hidangan lezat yang dapat Anda temukan di pasar malam atau restoran lokal, ada juga kuliner ekstrem yang menantang batas-batas rasa dan keterampilan. Berikut adalah beberapa contoh kuliner ekstrem Thailand yang memperkenalkan petualangan baru bagi para penikmat makanan yang berani:

1. Suri Putri (Ulat Sagu)
Suri Putri adalah larva dari kumbang palem yang hidup di pohon sagu. Larva ini sering dimakan hidup-hidup setelah diremas dengan rempah-rempah dan disajikan sebagai camilan eksotis. Meskipun mungkin terdengar menyeramkan bagi beberapa orang, suri putri dianggap sebagai camilan yang kaya protein dan memiliki rasa kacang yang khas.

2. Balut (Telur Bebek Matang Sebagian)
Balut adalah telur bebek yang dimasak sedemikian rupa sehingga bagian dalamnya masih berisi embrio bebek yang belum sempurna matang. Telur ini kemudian direbus atau dikukus dan sering dimakan dengan sedikit garam atau saus pedas. Balut adalah hidangan kontroversial yang menggabungkan tekstur lembut dari telur matang dengan rasa daging bebek yang unik.

3. Som Tum Poo Plara (Salad Papaya dengan Telur Asin dan Udang Fermentasi)
Som Tum Poo Plara adalah variasi dari som tam (salad papaya) yang umumnya dimakan di Thailand timur laut. Hidangan ini memadukan irisan papaya yang pedas dengan telur asin dan udang yang telah difermentasi, memberikan kombinasi rasa yang unik dari gurih, pedas, dan asam.

4. Pla Ra (Ikan Fermentasi)
Pla Ra adalah hidangan ikan fermentasi yang terkenal di Thailand. Ikan segar dicampur dengan beras, garam, dan rempah-rempah, lalu dibiarkan fermentasi selama beberapa bulan. Hasilnya adalah hidangan yang memiliki aroma yang kuat dan rasa yang sangat kuat, yang sering dimakan dengan nasi hangat.

5. Kai Mod Daeng (Telur Matang Dalam Air Rebusan Herbal)
Kai Mod Daeng adalah telur bebek yang dimasak dalam air rebusan herbal yang diisi dengan berbagai rempah-rempah tradisional Thailand seperti kayu manis, bunga lawang, dan kapulaga. Proses memasak ini memberikan telur rasa dan aroma yang unik, dengan lapisan warna merah muda pada bagian dalamnya.

Kuliner ekstrem Thailand menawarkan pengalaman gastronomi yang tidak terlupakan bagi para penikmat makanan yang ingin menjelajahi rasa dan tekstur baru. Meskipun mungkin terdengar menantang bagi beberapa orang, hidangan-hidangan ini mencerminkan kekayaan budaya dan keberanian dalam mencoba hal-hal baru dalam dunia kuliner. Bagi mereka yang berani mencoba, kuliner ekstrem Thailand menjanjikan petualangan rasa yang tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *