10, Jun 2024
Butter Garlic Crab, Kelezatan Laut dengan Sentuhan India

hashtagcareergoals.com – Butter Garlic Crab adalah hidangan laut yang melimpah dengan cita rasa bawang putih yang kaya dan mentega lembut, disajikan dengan daging kepiting segar yang dipadukan dengan rempah-rempah khas India. Hidangan ini merupakan perpaduan yang sempurna antara kekayaan rasa dari bawang putih dengan kelembutan dan kelezatan daging kepiting.

Asal-usul dan Sejarah

Butter Garlic Crab adalah salah satu hidangan yang berasal dari pesisir barat India, khususnya dari negara bagian Goa dan Kerala yang terkenal dengan warisan kuliner lautnya. Dibuat dengan menggunakan bahan-bahan lokal yang melimpah, hidangan ini mencerminkan pengaruh Portugis dalam masakan India, terutama dalam penggunaan mentega dan bawang putih yang melimpah.

Bahan-bahan dan Pembuatan

Untuk membuat Butter Garlic Crab, kepiting segar dimasak dalam campuran mentega, bawang putih, jahe, cabai merah, dan rempah-rempah lainnya. Bahan-bahan ini kemudian dimasak bersama-sama hingga menghasilkan saus yang kaya dan harum. Potongan kepiting kemudian ditambahkan ke dalam saus ini dan dimasak sampai daging kepiting matang sempurna dan meresap dengan rasa rempah-rempah.

Penghidangan dan Akompanimen

Butter Garlic Crab biasanya disajikan panas-panas dengan potongan lemon di atasnya, serta disajikan dengan nasi putih atau roti naan untuk menyerap sausnya yang lezat. Beberapa irisan bawang hijau dan daun ketumbar segar juga sering digunakan sebagai hiasan untuk memberikan sentuhan segar pada hidangan ini.

Kesimpulan

Butter Garlic Crab adalah hidangan yang populer di seluruh India, terutama di wilayah pesisir barat yang kaya akan hasil lautnya. Dengan kombinasi yang sempurna antara rasa bawang putih yang kaya dan kelezatan daging kepiting yang lembut, hidangan ini adalah pilihan yang sempurna bagi para pecinta masakan laut dan pencinta rempah-rempah. Butter Garlic Crab menghadirkan cita rasa India yang kaya dan memikat, memperkaya pengalaman kuliner kita dengan kekayaan bumbu dan rasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *